Sabtu, 17 April 2010 12:39 WIB Internasional Share :

Pemimpin Kaus Merah akan menyerahkan diri

Bangkok – Sudah lebih dari sebulan ini para demonstran Kaus Merah menggelar aksi unjuk rasa di Bangkok, Thailand. Namun kini, para pemimpin demo mengaku siap untuk menyerahkan diri ke polisi.

Para pemimpin Kaus Merah akan menyerahkan diri pada 15 Mei mendatang. Demikian disampaikan salah seorang pemimpin demonstran, Nattawut Saikuar.

“Pada 15 Mei, 24 orang dari kami akan menyerah. Semua pemimpin,” katanya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (17/4).

Massa pendukung mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra sejauh ini terus mengabaikan seruan otoritas Thailand untuk membubarkan diri dari area jantung bisnis Bangkok yang mereka duduki. Padahal otoritas Thailand telah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap para pemimpin inti demonstran.

Pekan lalu para demonstran Kaus Merah bentrok dengan pasukan keamanan di Bangkok. Peristiwa itu menewaskan 23 orang dan melukai lebih dari 800 orang lainnya. Itu merupakan kerusuhan sipil terparah dalam kurun waktu 18 tahun di negeri itu.

dtc/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…