Sabtu, 17 April 2010 23:10 WIB News Share :

Pemda DKI bantah ratusan Satpol PP lenyap

Jakarta–Kepala Bidang Informasin Publik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, membantah kabar tentang hilangnya personil kepolisian Pamong Praja. “Tidak benar itu,” ujarnya, Sabtu (17/4).

Cucu menerangkan, jumlah korban akibat bentrok Koja hanyalah mereka yang dirawat di rumah sakit. “Tidak ada korban lain selain yang masih dirawat di rumah sakit dan tiga korban yang dinyatakan tewas,” ujarnya.

Sebanyak 873 personil Satuan Pamong Praja saat ini dinyatakan hilang. Informasi disampaikan Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Hotma Sinambela. Ia mengaku telah menerjunkan 1750 personilnya guna membantu pengamanan makam Mbah Priok. Namun yang kembali hanya 877 orang.

Menurut Cucu, kesimpangsiuran data korban terjadi karena masih banyak anggota Satpol PP yang belum kembali ke rumah masing-masing. “Mereka mungkin juga belum melapor pada pimpinan satuannya masing-masing,” jelasnya.

tempointeraktif/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…