Sabtu, 17 April 2010 19:35 WIB Internasional Share :

Palestina tuntut Israel selidiki kematian warganya di penjara

Ramallah— Penguasa Palestina, Sabtu (17/4), mendesak Israel untuk menyelidiki kematian seorang tahanan Palestina di sebuah penjara di Israel selatan.

Issa Qaraqi, Menteri Urusan Tahanan dalam pemerintahan yang didukung Barat dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas, mengatakan Raed Abu Hammad, 27 tahun, meninggal dunia pada Jumat dalam kurungan tersendiri.

“Kami menuntut segera dilakukannya penyelidikan dan untuk melakukan autopsi guna mencari tahu mengapa dia meninggal,” kata Qaraqi.

“Israel sepenuhnya bertanggung jawab atas kematian tahanan karena sakit dan para dokter Israel serta pihak berwenang di penjara tahu itu,” lanjut dia.

Sekitar 7.000 warga Palestina kini berada di penjara-penjara Israel. Qaraqi mengatakan sebanyak 19 warga Palestina tewas dalam penjara Israel dalam 10 tahun ini.

Seorang juru bicara layanan penjara Israel mengatakan, Hammad yang kira-kira sudah setengah jalan melalui masa hukuman 10 tahun dalam kasus percobaan pembunuhan, ditemukan tewas di lantai selnya.

“Hammad menderita gangguan kesehatan dan Dinas Penjara sedang memeriksa penyebab kematian,” kata juru bicara itu.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…