Sabtu, 17 April 2010 23:42 WIB Hukum Share :

Ngutil sabun, ibu dan bayinya ditangkap Polisi

Lumajang— Ila, 34, bersama bayinya, Mochamad Aris, 2, Sabtu siang (17/4), harus berurusan dengan Kepolisian Resor Lumajang. Warga Dusun Ledok, Desa Pasirian Kecamatan Pasirian itu kedapatan mengutil sabun cuci dan hand body lotion di swalayan ‘Galaxy’ di Kota Lumajang.

Hingga saat ini ibu dan anak itu masih berada di markas kepolisian menjalani pemeriksaan. Perbuatannya diketahui Chandra, petugas kasir di swalayan tersebut. Barang yang diambilnya disembunyikan dibalik kain gendongan bayinya.

Perbuatan Ila juga diketahui karyawan swalayan bagian pengepakan, Andi, setelah mendapat pemberitahuan Chandra. Setelah mengecek gambar di CCTV memang tampak Ila saat mengambil barang-barang tersebut. Ila yang sudah keluar swalayan diminta kembali untuk diperiksa dan kemudian dilaporkan ke polisi.

Ila mengaku khilaf. Bahkan ia mengatakan sudah membayar sebagian barang yang dibelinya. Adapun barang yang disembunyikannya harganya sekitar Rp 20 ribu. Ila juga menjelaskan sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh cuci pakaian dengan penghasilan yang tidak pasti. Terkadang ia mendapat bayaran Rp 20 ribu per hari. Sabun cuci yang diambilnya untuk modal kerjanya.

Belum diperoleh keterangan dari pejabat Polres Lumajang. Namun seorang anggota polisi menyayangkan penanganan terhadap Ila.

”Perkara sekecil itu saja dilaporkan ke polisi. Seharusnya cukup diselesaikan di internal swalayan,” ujar polisi yang enggan disebut namanya. Dia mengatakan, jika perkara itu diteruskan ke pengadilan ancaman hukumannya cukup berat.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
PENGAWAS&ESTIMATOR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…