Sabtu, 17 April 2010 17:18 WIB News Share :

Kejagung
Belum ada aliran dana ke Jaksa kasus Gayus

Jakarta–Oknum polisi dan hakim di kasus Gayus Tambunan diketahui menerima uang. Bagaimana dengan jaksa? Kejagung mengaku belum menemukan adanya aliran uang ke para jaksa yang menangani kasus Gayus.

“Sampai saat ini belum ada ditemukan aliran dana ke rekening para jaksa seluruhnya yang menangani,” kata Kapuspenkum Kejagung Didiek Darmanto, Sabtu (17/4).

Dia menegaskan alasan penonaktifan jaksa peneliti yang menangani berkas Gayus yakni Cirus Sinaga dan Poltak Manulang pun bukan karena alasan menerima aliran uang.

“Itu karena ketidakcermatan dalam penanganan perkara,” terangnya.

Lalu bagaimana dengan hasil pemeriksaan? “Pemeriksaan sudah selesai, sekarang baru dirumuskan dan dalam pengusulan. Belum ada hasilnya,” tutupnya.

Sebelumnya terkait kasus Gayus Tambunan ini, dua polisi sudah ditetapkan menjadi tersangka Kompol Arafat dan AKP Sri S. Keduanya diduga menerima uang. Sedang dari hakim, berdasarkan pengakuan kepada Komisi Yudisial (KY) Muhtadi Asnun, ketua majelis yang menangani kasus itu mengaku menerima uang Rp 50 juta.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…