Sabtu, 17 April 2010 10:21 WIB Issue Share :

Kehabisan uang, Nadine terpaksa tidur di bandara

Jakarta – Nadine Chandrawinata memiliki pengalaman yang menarik dan tak terlupakan ketika dirinya melakukan perjalanan bersama sembilan teman lainnya ke India.

Dirinya sempat kehabisan uang yang memaksanya tidur di bandara Calcutta, India. “Kejadiannya untung pas mau pulang, jadi kita tidur di bandara deh karena nggak ada pilihan lain,” ungkapnya dalam peluncuran buku Eyewitness Travel Top 10, di Budha Bar, Jumat (16/4).

Nadine bercerita, saat dirinya tertidur pulas, tiba-tiba ada suara yang membuatnya terbangun. Ternyata suara itu adalah semprotan nyamuk petugas bandara. “Kagetlah, lagi tidur enak-enak eh ada semprotan nyamuk itu, jadi bangun deh dan nggak melanjutkan tidur lagi. Malah kita ngobrol saja satu sama lain,” papar mantan Putri Indonesia tahun 2005 ini.

Lalu bagaimana cara Nadine kembali ke Indonesia? Dengan tersenyum dara yang memiliki hobi diving ini menjawab, “Aku telepon papa dan minta dikirimkan uang, padahal itu kan konsepnya backpacker yang artinya meminimalkan setiap pengeluaran yang ada, tapi yang ada kita malah nombok,” tukasnya dengan tertawa.

Perjalanan yang dilakukan dari tanggal 14 Maret sampai 9 April yang lalu ini dilakukan Nadine dalam rangka menyalurkan hobinya untuk berkeliling dunia dengan sistem backpacker.

“Aku kan seringnya kalau traveling sama temen-teman. Itu yang direncanakan dan dengan membawa uang yang lebih. Tapi dengan konsep backpacker ini aku sama teman-teman melakukan perjalanan keliling dunia dengan uang yang seadanya saja. Ini kan awal ya, kita coba-coba, eh tahunya malah seperti itu ceritanya,” ujar kakak kandung Marcel dan Mischa Chandrawinata tersebut.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Vaksinasi dan Herd Immunity

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (16/12/2017). Esai ini karya Riris Andono Ahmad, Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Heboh outbreak penyakit difteri dan rendahnya cakupan imunisasi karena penolakan kelompok anti vaksin menimbulkan keresahan…