Sabtu, 17 April 2010 18:46 WIB Boyolali Share :

Buntut penyekapan pekerja, lokasi peternakan harus dikosongkan

Boyolali (Espos)–Pemerintah Desa (Pemdes) Jelok, Kecamatan Cepogo dan warga setempat memberi batas waktu dua pekan kepada pemilik peternakan ayam di Dukuh Ngrancah, Jelok untuk mengosongkan lokasi peternakan ayam. Langkah ini dilakukan menyusul adanya penyekapan dan penyiksaan terhadap salah seorang pekerja di peternakan tersebut.

Kades Jelok Widodo Waluyo mengatakan deadline itu merupakan hasil kesepakatan warga, setelah kasus dugaan penyekapan dan penyiksaan pekerja itu mencuat.

“Kemarin (Jumat-red) malam, kami menggelar pertemuan dan menyepakati agar pemilik segera mengosongkan lokasi,” ujarnya saat ditemui wartawan, Sabtu (17/4).

Dijelaskan Widodo, deadline dua pekan itu terdiri dari satu pekan untuk evakuasi ayam petelur dan satu pekan untuk membongkar bangunan kandang.

“Kami juga memberikan toleransi tiga hari untuk evakuasi maupun pembongkaran,” tandas dia.

Diakui Widodo, peternakan ayam milik Bambang Nur tersebut bermasalah sejak awal beroperasi. Hal ini dikarenakan, selain tidak dilibatkannya warga sebagai karyawan, juga ada tuduhan terhadap ketua pemuda desa setempat.

Selain itu, dalam proses perizinan, jelas Widodo, juga tidak dilakukan oleh pemilik peternakan. Padahal, jelasnya, pihaknya telah meminta agar pemilik segera mengurus izin HO ke Pemkab.
“Kontrak dengan pemilik lahan peternakan itu baru berakhir pada pertengahan tahun 2011 mendatang,” paparnya.

Sementara,  pantauan Espos di lokasi peternakan, beberapa kendaraan terparkir di lokasi peternakan. Diduga, truk dan mobil itu akan digunakan untuk mengevakuasi ayam. Saat sejumlah wartawan akan memasuki lokasi kandang, salah seorang kerabat pemilik kandang Ade Wibowo, tidak memperbolehkan.

fid

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi mebel, Drafter, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…