Sabtu, 17 April 2010 15:06 WIB Boyolali Share :

Banjir bandang, Dam Kali Gandul jebol

Boyolali (Espos)–Dam Kali Gandul di Dukuh Clolo, Desa Sumbung, Kecamatan Cepogo, Sabtu (17/4) dini hari jebol diterjang banjir bandang. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, kemarin, peristiwa jebolnya dam itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Sebelumnya, di kawasan lereng Merapi itu diguyur hujan lebat sejak sore hari.

Salah seorang penambang pasir di Dukuh Clolo, Sumbung, Darto Parlan, 53, mengatakan arus air di Kali Gandul itu cukup deras dan mengakibatkan tebing di sekitar lokasi terkikis. Akibatnya, dam tak lagi mampu menahan terjangan arus air yang deras tersebut.

“Baru kali ini banjir bandang langsung merusakkan dam,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut Darto, warga yang mengetahui dam jebol, langsung berupaya menutup dasar dam dengan ratusan karung pasir. Hal itu dilakukan karena bagian bawah dam sudah hilang diterjang banjir bandang.

fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…