Sabtu, 17 April 2010 13:56 WIB News,Sport Share :

1.100 Atlet diangkat jadi CPNS

Surabaya — Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menyatakan bakal ada 1.100 atlet dan mantan atlet diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS). Atlet yang berhak diangkat sebagai CPNS adalah mereka yang memiliki prestasi nasional dan internasional.

“Jika tahun lalu ada sekitar 800 atlet yang diangkat sebagai CPNS, tahun ini jumlah tersebut dinaikkan menjadi sekitar 1.100 atlet dan mantan atlet berprestasi,” ujar Andi, Sabtu (17/4) di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Andi, upaya di atas adalah sebagai bentuk penghargaan kepada atlet dan mantan atlet berprestasi. Di masa depan, ia berharap tidak ada lagi atlet yang menjual medali prestasi mereka hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sudah saatnya kehidupan atlet harus makmur dan sejahtera.

“Para orangtua tidak perlu khawatir lagi masa depan atlet mereka tidak terjamin. Kami sudah membuat MoU dengan BUMN agar atlet berprestasi pun bisa menjadi pegawai di BUMN,” ucap Andi.

kompas.com/ tiw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…