Jumat, 16 April 2010 20:44 WIB Sport Share :

Tunjuk presiden baru, 'Si Merah' siap dijual

Liverpool--Liverpool secara resmi menunjuk Martin Broughton sebagai presiden baru mereka. Dan berita baik ini dibarengi dengan keputusan George Gillet dan Tom Hicks yang melepas saham mereka. The Reds pun kini berstatus For Sale.

Kepastian itu dilansir oleh situs resmi Liverpool, Jumat (16/4/2010) sore WIB. Broughton adalah presiden maskapai penerbangan British Airways dan Deputi Presiden Konfederasi Industri Inggris.

Pria 63 tahun itu akan berdampingan dengan Presiden Eksekutif Christian Purslow, Direktur Komersial Ian Ayre dan Direktur Finansial Philip Nash.

Tugas Broughton dan ketiga kolega barunya itu adalah mencari investor baru di tubuh tim tersebut dan dibantu juga oleh Barclays, perusahaan keuangan yang menjadi sponsor utama Premier League.

Untuk diketahui dengan terpilihnya Broughton ini menandai pula akhir rezim Gillet dan Hicks yang telah hampir empat tahun berkuasa di kota pelabuhan itu. Sejak mengakuisisi klub dari tangan pemilik lama, David Moores, pasangan asal Amerika Serikat itu lebih banyak berselisih paham dengan manajer Rafael Benitez dan pendukung klub.

Dibebani tugas untuk menyokong dana besar untuk membangun skuad serta stadion baru yang lebih besar untuk bisa mengembalikan kejayaan Liverpool kembali, Gillet dan Hicks malah menumpuk utang hingga 235 juta poundsterling yang membuat ‘Si Merah’ kesulitan dana mendatangkan pemain berkualitas.

Maka dengan adanya Broughton, Gillet dan Hicks secara resmi melepas saham kepemilikan mereka dan kini The Anfield Gank tengah berburu mencari pemilik baru yang tentunya lebih sehat dan bisa mendatangkan keuntungan, tidak seperti Gillet dan Hicks.

“Memiliki Liverpool selama tiga tahun terakhir adalah hadiah dan pengalaman berharga bagi kami dan keluarga. Dengan telah membesarkan klub sejauh ini kami harus memutuskan secara bersama untuk menjual klub ini kepada pemilik, yang berkomitmen penuh untuk membawa klub ke level berikutnya dalam hal kekayaan dan pengembangan,” ucap Hicks mengenai keputusannya melepas saham di klub.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…