Jumat, 16 April 2010 09:49 WIB News Share :

Tak dihadiri wakil Cikeas, Anas tak direstui SBY?

Jakarta— Deklarasi kandidat Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum tidak dihadiri oleh wakil dari keluarga SBY. Apakah ini pertanda Anas tidak direstui SBY?

“Ini menjukkan bahwa Anas tidak mendapat restu dari SBY,” ujar guru besar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Azyumardi Azra, Jumat (16/4).

Azyumardi melihat, Anas lebih banyak didukung oleh pengurus DPC dan DPD yang memiliki hak suara di kongres. Namun, kandidat lainnya, Andi Mallarangeng, yang juga mengkalim memperoleh dukungan yang luas dari pengurus DPC dan DPD. “Tinggal nanti dilihat hasilnya,” kata Azyumardi.

Menurutnya, kalau SBY memberikan restu kepada Anas, mestinya ada perwakilan dari Cikeas yang hadir. Hal ini berbeda dengan saat Andi deklarasi Maret lalu, Edhie Baskoro Yudhoyono hadir dan menyampaikan orasi dukungannya kepada Andi.

Selain dihadiri putra SBY, deklarasi pencalonan Andi juga dihadiri sejumlah anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dari Partai Demokrat.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…