Jumat, 16 April 2010 17:14 WIB Sragen Share :

Ribuan PNS tanam pohon

Sragen (Espos)--Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen mengikuti gerakan penanaman satu miliar pohon di kawasan Hutan Suaka Marga Satwa Gunung Tunggangan, Des Jambean, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jumat (16/4).

Gerakan penanaman pohon itu dipimpin langsung Bupati Sragen Untung Wiyono yang didampingi kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Sebelumnya Bupati memberikan pengarahan tentang pentingnya mencintai lingkungan dan alam. Kesadaran masyarakat untuk cinta alam ini, menurut Bupati, harus ditanamkan sejak dini.

“Dengan menjaga kelestarian alam akan mmpu mencegah bencana alam, seperti tanah longsor dan banjir. Di samping itu ketersediaan sumber air bersih bisa memadai. Oleh karenanya, kami melarang adanya penebangan pohon secara liar. Saya perintahkan kepada SKPD terkait agar menyusun perturan daerah (Perda) tentang larangan penebangan liar. Dengan regulasi yang jelas, maka para pelaku penebangan liar bisa jera melalui sanksi yang diterapkan,” ujarnya.

trh

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…