Jumat, 16 April 2010 17:37 WIB News Share :

Ramadhan Pohan
Ani dan Ibas tidak akan Pimpin PD

Jakarta--Politisi muda Partai Demokrat (PD) Ramadhan Pohan membantah wacana anggota dewan pembina PD Hayono Isman tentang pencalonan Ani Yudhoyono menjadi Capres 2014. Pohan bahkan menyampaikan bahwa istri dan anak SBY tidak akan memimpin PD dalam lima tahun ke depan.

“Sudah ada kepastian politik bahwa Bu Ani dan Ibas tidak akan memegang kepemimpinan PD lima tahun ke depan,” kata Pohan dalam dialektika bertajuk ‘Menakar Ketangguhan Penggunaan Hak Menyatakan Pendapat’ di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/4).

Kepastian politik tersebut, lanjut Pohan, berasal dari pernyataan langsung SBY di hadapan petinggi PD. Pohan menegaskan, baik Ani maupun Ibas tidak akan menjadi Ketum PD, apalagi capres. “Karena kata Pak SBY, PD bukan partai keluarga,” jelas Pohan.

Menurut anggota Komisi I DPR ini, kepemimpinan Ibas di Demokrat bisa saja terjadi, tetapi tidak dalam waktu dekat ini. “Kata Pak SBY masih banyak senior lain,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Hayono Isman dalam konferensi pers-nya menyampaikan wacana pencapresan Ani Yudhoyono pada tahun 2014. Sebagai istri Presiden, menurut Hayono, pengalaman yang dimiliki Ani sudah cukup untuk maju menjadi capres menggantikan SBY.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…