Jumat, 16 April 2010 15:19 WIB News Share :

Kemendagri akan evaluasi kinerja Satpol PP

Jakarta— Kementrian dalam negeri menyatakan bahwa kekerasan yang sering dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dievalusi kinerjanya. Terutama setelah kerusuhan di Koja.

“Evaluasi kinerjanya sifatnya tahunan. Pimpinan saya tentu akan evaluasi,” ujar Direktur Pengembangan Kapasitas dan Evaluasi Kinerja Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Kartiko Purnomo usai diskusi di Gedung DPD, Jakarta, Jumat (16/4).

Evaluasi nantinya, kata dia bukan hanya SDM tapi juga sistem dan lembaganya. Sistemnya, misalnya masalah rekruitmen, penempatan, monitorngnya, pelatihan, hingga gaji. Kemudian kelembagaan, apakah nantinya berdiri sendiri atau di bawah komando Gubernur. Untuk SDM-nya, siapa yang direkrut dan layak menjadi pegawai negeri.

Menurut dia, kejadian yang di Koja perlu didinginkan dulu suasananya. Baik oleh pemerintah daerahnya maupun masyarakatnya sendiri.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…