Jumat, 16 April 2010 15:19 WIB News Share :

Kemendagri akan evaluasi kinerja Satpol PP

Jakarta— Kementrian dalam negeri menyatakan bahwa kekerasan yang sering dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dievalusi kinerjanya. Terutama setelah kerusuhan di Koja.

“Evaluasi kinerjanya sifatnya tahunan. Pimpinan saya tentu akan evaluasi,” ujar Direktur Pengembangan Kapasitas dan Evaluasi Kinerja Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Kartiko Purnomo usai diskusi di Gedung DPD, Jakarta, Jumat (16/4).

Evaluasi nantinya, kata dia bukan hanya SDM tapi juga sistem dan lembaganya. Sistemnya, misalnya masalah rekruitmen, penempatan, monitorngnya, pelatihan, hingga gaji. Kemudian kelembagaan, apakah nantinya berdiri sendiri atau di bawah komando Gubernur. Untuk SDM-nya, siapa yang direkrut dan layak menjadi pegawai negeri.

Menurut dia, kejadian yang di Koja perlu didinginkan dulu suasananya. Baik oleh pemerintah daerahnya maupun masyarakatnya sendiri.

inilah/rif

PBF PT.TIARA KENCANA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Pemerintah telah mengumumkan mulai…