Jumat, 16 April 2010 14:41 WIB Pilkada,Sukoharjo Share :

Empat calon lolos tes kesehatan

Sukoharjo (Espos)--Empat pasangan bakal calon (Balon) bupati/wakil bupati dinyatakan telah lolos tes kesehatan yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Keempat pasangan itu adalah Titik Bambang Riyanto (TBR)-Sutarto, Wardoyo Wijaya-Haryanto (Warto), M Toha-Wahyudi (Hadi) dan terakhir Bambang Margono (BM)-Sumarno. Sebelumnya, keempat pasangan itu telah mengikuti tes kesehatan yang digelar RSUD selama dua hari yaitu mulai Sabtu pekan lalu hingga Senin pekan ini.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Utami Dewi Endah menjelaskan, pihaknya telah menerima hasil tes kesehatan yang dilakukan RSUD. “Hasil tes kesehatan RS kemarin sudah kami terima. Dan mengacu kepada pemeriksaan RS, keempat-empatnya telah memenuhi syarat dari sisi kesehatan untuk maju sebagai Balon bupati/wakil bupati dalam Pilkada nanti,” jelas Utami ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Jumat (16/4).

Utami menjelaskan, hasil tes kesehatan merupakan salah satu bagian dari berkas pendaftaran yang diserahkan pasangan Balon. Oleh karenanya hasil pemeriksaan RSUD akan dimasukkan dalam berkas.

Disinggung mengenai enam pasang Balon yang mengikuti tes kesehatan sementara yang mendaftar hanya empat pasang, Utami menambahkan, secara otomatis dua pasang yang lain gugur. Mereka yang dinyatakan gugur adalah pasangan Amat-Susmono dan Tri Bintang-Puwanto.


aps

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…