Jumat, 16 April 2010 20:01 WIB Pendidikan Share :

Disdikpora godog standar biaya pendidikan

Solo (Espos)--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo merancang standar biaya sekolah sesuai dengan jenjang pendidikan. Rencananya ketentuan tersebut mulai diterapkan pada tahun 2011.

Menurut Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, ada sejumlah perubahan yang dilakukan untuk mencakup realisasi program pendidikan gratis di Kota Solo, salah satunya menerapkan standar sekolah. Terkait hal tersebut, pihaknya melibatkan sejumlah stakeholder meliputi Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA), Masyarakat Peduli Pendidikan Solo (MPPS) dan Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) tengah melakukan penghitungan biaya.

“Kami tengah menggodog rancangan standar biaya sekolah pada masing-masing jenjang, meliputi SD, SMP, SMA/sederajat,” jelas dia ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Jumat (16/4).

Dia mengungkapkan, dalam konsep standar biaya sekolah tersebut akan ditetapkan melalui Peraturan Walikota (Perwali). Sehingga peraturan mengenai standar pendidikan dapat direalisasikan di masing-masing sekolah. Mengenai bagaimana konsep dan garis besar standar biaya pendidikan tersebut, Rakhmat mengaku belum dapat menjelaskan secara rinci karena pihaknya membutuhkan pendataan lebih lanjut.

“Selain meminta pertimbangan dinas terkait, stakeholders pendidikan akan dilibatkan,” jelas dia.

das

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….