Sport
Jumat, 16 April 2010 - 19:26 WIB

DBL Solo 2010, Regpac wajib menang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Duel sengit dipastikan mewarnai babak fantastic four Development Basketball League (DBL) Series Solo 2010 antara SMA Regina Pacis (Regpac) Solo melawan SMK Leonardo Klaten yang berlangsung di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (17/4). Meski menghadapi tim underdog SMK Leonardo anak-anak Regpac dituntut untuk maju ke partai puncak.

Menjadi tim yang diunggulkan membuat tim putra RegPac menanggung beban berat. Tidak hanya dituntut untuk tampil di final, Regpac juga menjaga gengsi sebagai tuan rumah.

Advertisement

“Harus menang meski berat untuk menjadi juara dan mempersembahkan kemenangan bagi Kota Solo,” ujar pelatih SMA Regina Pacis Wongso Suseno saat ditemui Espos seusai laga perempat final, Kamis (15/4).

Regpac memang tidak ingin meremehkan pertandingan semifinal nanti, pasalnya nasib anak-anak asuhan Wongso Suseno bakal dipertaruhkan dalam duel ini. Apabila Regpac kalah maka SMK Leonardo Klaten membuka peluang tampil sebagai juara.

Kalau hal ini sampai terjadi maka impian publik Kota Bengawan menyaksikan laga derby antara dua tim Solo di partai final dipastikan gagal. Setelah satu tiket di partai final sudah dikantongi wakil Solo yang akan diperebutkan antara SMAN 2 Solo dan SMAN 3 Solo.

Advertisement

Hal senada juga diungkapkan pelatih SMK Leonardo Klaten Youw Tjia Yen yang mengaku tidak bisa memandang remeh kekuatan tim Regpac. Kendati ketangguhan anak-anak besutannya sudah terujui saat membuat kejutan mengalahkan kandidat juara SMK Mikael secara meyakinkan dengan skor 34-15 pada pertandingan perempat final.

Di Semifinal DBL series Solo 2010 pada bagian putri, duel derby Solo juga akan disajikan anak-anak Regpac saat menghadapi SMA Widya Wacana. Sedangkan satu tiket ke final lainnya bakal ditentukan melalui duel antara SMA Padma Wijaya Klaten melawan SMAN 1 Boyolali.

m89

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Basket Dbl
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif