Jumat, 16 April 2010 20:26 WIB Ekonomi Share :

Bisnis asuransi berkembang cukup pesat di Solo

Solo (Espos)--Bisnis asuransi di wilayah Soloraya diakui mengalami pertumbuhan pesat hingga sekitar 30% dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini. Hal itu juga mendorong semakin ketatnya persaingan dalam bisnis tersebut.

Branch Manager Asuransi Sinar Mas, Rudi Nasution mengemukakan pesatnya pertumbuhan bisnis asuransi di Soloraya didorong oleh semakin banyaknya pemain di sektor asuransi yang masuk ke wilayah Soloraya dengan mempertimbangkan perkembangan berbagai sektor, khususnya dunia usaha sehingga menjadikan pasar cukup potensial.

“Kalau melihat perkembangan ekonomi di Soloraya ini memang cukup pesat, terutama dengan tumbuhnya berbagai jenis usaha. Banyak perusahaan yang mulai mengembangkan jaringannya dengan membuka cabang atau kantor baru untuk membidik pasar Soloraya,” ungkap Rudi ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (16/4).

Dicontohkan Rudi, untuk Asuransi Sinar Mas sendiri tercatat pertumbuhan yang mencapai 45% pada kuartal pertama tahun 2010 ini bila dibandingkan kuartal pertama tahun sebelumnya. Dengan kondisi tersebut, menurut Rudi, pelaku bisnis asuransi tentu melihat peluang pasar yang cukup besar untuk digarap sehingga sektor tersebut juga terdorong untuk tumbuh. Diakui Rudi, asuransi kerugian untuk kendaraan roda dua merupakan produk asuransi yang memberi kontribusi tertinggi untuk pertumbuhan tersebut.

Hal senada dikemukakan Kepala Cabang Jasindo Solo, Dani Yanuardi. Dani menilai, pertumbuhan itu didorong pula meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap asuransi kerugian semakin meningkat. Menurut dia, hal itu dapat dilihat dari laju pertumbuhan pendapatan premi Jasindo Solo tiap tahunnya.

sry

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…