Kamis, 15 April 2010 20:15 WIB News Share :

Temukan 10 pelanggaran, Polri segera adili Susno Duadji

Jakarta–Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji akan segera diadili di sidang kode etik. Rencananya sidang akan digelar pekan depan.

“Mudah-mudahan Minggu depan sudah ada jadwalnya. Senin-lah tunggu. Karena semua itu ada prosesnya,” kata Wakadiv Humas Mabes Polri Kombes Pol Zainuri Lubis saat dihubungi wartawan, Kamis (15/4).

Mabes Polri mengakui sudah menemukan sejumlah kesalahan Susno. “Ya saya kira ada 10,” tambahnya.

Selain Susno, sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah juga ikut diperiksa. “Itu termasuk mereka, ada Brigjen Pol Edmon Ilyas, Pak Raja (Brigjen Pol Raja Erizman), 2 kombes, Kompol Arafat, dan seorang berpangkat AKP,” tutupnya.

Sebelumnya berdasarkan dokumen yang beredar. Propam Polri telah menetapkan 10 kesalahan bagi Susno. Antara lain soal menggelar jumpa pers, marah-marah di PPATK dan KPK, serta membuat rekomendasi bagi dana Budi Sampoerna.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…