Kamis, 15 April 2010 13:48 WIB News Share :

Syahril Johan ajukan penangguhan penahanan

Jakarta–Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyuapan dan korupsi terkait kasus Gayus Tambunan dan ditahan di Mabes Polri, Syahril Johan telah mengajukan surat penangguhan penahanannya.

“Kita sudah mengajukan surat penangguhan penahanan kemarin. Sekarang kami sedang meeting,” ujar pengacara SJ, Hotma Sitompul di Mabes Polri,  Kamis (15/4).

Mengenai hal ini, Wakadiv Humas Polri Kombes Zainuri Lubis membenarkan adanya pengajuan penangguhan penahan SJ itu.

“Mungkin langsung ke penyidik. Kalau mengatakan demikian, biasanya tidak tersurat langsung dibawa. Jadi bukan masalah diterima atau belum. hak seorang tersanka didampingi pengacara mengajukan penangguhan penahanan,” katanya.

Saat ini, sambungnya, Polri tengah mempertimbangkan untuk melakukan gelar perkara dalam kasus ini. “Akan dilakukan gelar perkara. Setelah dilakukan gelar perkara akan diputuskan oleh pimpinan. Dalam kasus-kasus tertentu akan dilakukan gelar perkara,” jelasnya.

Karena Polri menganggap kasus ini sebagai kasus penting, lanjutnya, maka Polri akan berhati-hati. “Ini kasus besar tentunya Bareskrim akan berhati-hati,” imbuhnya.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…