News
Kamis, 15 April 2010 - 14:57 WIB

Susno tak akan lari dari tudingan SJ

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Dalam pemeriksaan di Mabes Polri, Sjahril Johan (SJ) blak-blakan menyebut nama yang menerima kucuran duit, termasuk ke Susno Duadji. Meski dibantah, Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji menyatakan siapn jika memang harus menjalani pemeriksaan polisi.

“Belum diminta keterangan. Tapi, kalau ada akan kita penuhi dan semua akan dipersiapkan,” kata Husni Maderi, salah satu kuasa hukum Susno Duadji kepada wartawan, Kamis (15/4).

Advertisement

Meski demikian, Susno akan datang bila kondisinya memungkinkan, artinya Susno harus dalam keadaan sehat. Tapi, untuk dua hingga tiga hari ke depan tidak mungkin karena kesehatannya tidak memungkinkan.

“Yang jelas, kalau sudah sehat (Susno) akan kami penuhi, Insya Allah kita tidak akan mundur apalagi lari,” tuturnya.

Mengenai tudingan SJ, menurutnya, Susno justru yang mencoba membongkar dugaan adanya makelar kasus di korps Bhayangkara itu.

Advertisement

“Kalau Pak Susno terlibat di situ, bodoh benar. Ini namanya rekayasa. Susno yang ungkap, beliau yang dituduh terlibat,” ujarnya. “Bunuh diri dong namanya,”.

Sementara menurut Kepala Pusat Pengamanan Internal, Komisaris Besar Budi Wasesa mengatakan, Sjahril mengaku telah terjadi aliran dana ke beberapa oknum kepolisian.

“Dari SJ kita bisa ketahui ke mana saja [aliran dana], ke si A, si B atau si C tapi ini baru dari pengucapan sepihak dari SJ,” kata Kombes Budi Waseso.

Advertisement

Apakah termasuk mantan Kabareskrim Susno Djuadi? “Susno ya, semuanyalah,” kata Budi Wasesa.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif