Kamis, 15 April 2010 16:19 WIB Pilkada,Solo Share :

Surat suara Pilkada Solo selesai dicetak

Solo (Espos)--Proses cetak surat suara untuk Pilkada Solo sudah selesai dan sudah mulai dikirim ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Kamis (15/4).

Pada Rabu (14/4) sore, surat suara telah tiba di Solo dan Kamis kemarin sudah mulai disortir dan dilipat. “Kemarin sudah 60% jadi dan dikirim dan langsung disortir dan pelipatan,” ungkap anggota KPU Solo Bidang Logistik dan Keuangan, Wisnu Cahyono kepada wartawan.

Surat suara yang dicetak totalnya sesuai daftar pemilih tetap (DPT) 393.456 orang ditambah untuj cadangan 2,5%. Wisnu mengatakan, Kamis sore kekurangan surat suara akan tiba sehingga sesuai rencana awal yaitu 15 April semua surat suara tuntas dicetak.

Dia mengungkapkan, proses sortir dan pelipatan surat suara diperkirakan memakan waktu selama dua hari. Dia menambahkan, surat suara untuk Pilkada lebih simpel sehingga tidak banyak kesalahan. Selain itu, lanjut dia, pihak percetakan juga sudah melakukan sortir terhadap surat suara.
“Di sana sudah disortir, tapi kami tetap melakukan pengecekan sebelum pelipatan. Nanti kalau ditemukan adanya kesalahan atau rusak tentu kami minta komplain,” ujar Wisnu.

dni

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…