News
Kamis, 15 April 2010 - 12:40 WIB

Mediasi kasus makam Mbah Priok digelar siang ini

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mediasi terkait kerusuhan yang terjadi saat proses penggusuran makam Mbah Priok yang semula dijadwalkan Kamis pagi pukul 09.00 WIB di Balaikota DKI Jakarta ditunda hingga lima jam, menjadi pukul 14.00 WIB.

Pertemuan yang akan dipimpin Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto itu nantinya akan menghadirkan pihak-pihak yang terkait antara lain PT Pelindo II, Badan Pertanahan Nasional (BPN), ahli waris makam Mbah Priok, perwakilan warga, Kapolda Metro Jaya, Kepala Satpol PP DKI, Walikota Jakarta Utara beserta pejabat Pemprov terkait lainnya.

Advertisement

“Nanti akan kita tunjukkan bukti foto-foto pemindahan makam,” kata Wagub DKI Jakarta Prijanto di Jakarta, Kamis (15/4).

Selain bukti pemindahan makam, Pemprov juga akan menampilkan seluruh bukti administrasi mengenai kepemilikan lahan tersebut. Menurut Surat Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta tertanggal 10 Februari 2009 No 80/-1.711.11, makam Al Haddad telah dipindahkan ke TPU Semper pada 21 Agustus 1997.

Sedangkan mengenai tuduhan kurangnya sosialisasi, Wagub mengatakan bahwa sebelum dilakukan penertiban Rabu (14/4) kemarin, para ahli waris sudah mendapatkan surat pemberitahuan pada 16 Februari 2010.

Advertisement

Surat pemberitahuan itu dilanjutkan dengan surat peringatan pertama pada 24 Februari 2010 dan surat peringatan kedua pada 9 Maret 2010.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif