Kamis, 15 April 2010 20:23 WIB Pilkada,Sragen Share :

KPU sasar pengajar soal Pilkada

Sragen (Espos)–Sebanyak enam kabupaten di Jawa Tengah bakal melaksanakan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2011, di antaranya Kabupaten Sragen yang hampir bersamaan dengan Kabupaten Demak dan Kabupaten Pekalongan.

Sebelum tahapan dimulai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen mengadakan sosialisasi kepada puluhan guru SMA dan SMP se-Kabupaten Sragen, Kamis (15/4), di Gedung PKPRI Sragen. Hadir dalam sosialisasi tersebut Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jateng, Fajar Saka, Ketua KPU Sragen Agus Riewanto dan sejumlah anggota KPU Sragen lainnya. Hadir pula dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Gatot Supadi.

“Setidaknya ada enam kabupaten yang bakal menggelar Pilkada di tahun 2011 mendatang, selain Sragen, ada Kabupaten Demak, Pekalongan dan tiga kabupaten lainnya, tapi saya tidak hapal. Pelaksanan Pilkada di Sragen kemungkinan hampir sama dengan Pilkada di Demak, karena proses tahapannya hampir bersamaan. Sebelum tahapan dilakukan sosialisasi ini kepada para guru,” ujar anggota KPU Jateng Divisi Hukum dan Pengawasan, Fajar Saka saat ditemui Espos, sebelum memberikan sosialisasi.

Ketua KPU Sragen, Agus Riewanto menambahkan, tahapan Pilkada di Sragen bakal dilaksanakan pada September mendatang dengan melakukan pendataan pemilih hingga sampai pada pelaksanaan hari pemungutan suara diperkirakan pada bulan Februari-Maret. Jika tidak ada persoalan, kata dia, pelantikan Bupati terpilih bakal dilaksanakan pada Mei 2011 mendatang.

trh

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…