Kamis, 15 April 2010 12:51 WIB Internasional Share :

Korban tewas gempa China mencapai 617 Orang

China–Korban jiwa akibat gempa dahsyat yang melanda wilayah terpencil Provinsi Qinghai,
China terus bertambah. Hingga kini, setidaknya 617 orang dipastikan meninggal akibat gempa itu. Demikian diberitakan kantor berita resmi China, Xinhua seperti dilansir Reuters, Kamis (15/4).

Sementara lebih dari 10.000 orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka dalam gempa yang terjadi Rabu (14/4) pagi. Gempa yang melanda daerah pegunungan itu berkekuatan 6,9 Skala Richter.

Ratusan tentara telah dikerahkan ke Qinghai, dekat Tibet untuk membantu upaya pencarian korban. Tim penyelamat hingga saat ini masih terus berupaya menemukan para korban yang tertimpa reruntuhan.

Kerusakan infrastruktur akibat gempa ini sangat meluas. Selain merobohkan sekolah-sekolah dan bangunan lainnya, mayoritas rumah penduduk pun hancur. Akibatnya, ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…