Kamis, 15 April 2010 12:51 WIB Internasional Share :

Korban tewas gempa China mencapai 617 Orang

China–Korban jiwa akibat gempa dahsyat yang melanda wilayah terpencil Provinsi Qinghai,
China terus bertambah. Hingga kini, setidaknya 617 orang dipastikan meninggal akibat gempa itu. Demikian diberitakan kantor berita resmi China, Xinhua seperti dilansir Reuters, Kamis (15/4).

Sementara lebih dari 10.000 orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka dalam gempa yang terjadi Rabu (14/4) pagi. Gempa yang melanda daerah pegunungan itu berkekuatan 6,9 Skala Richter.

Ratusan tentara telah dikerahkan ke Qinghai, dekat Tibet untuk membantu upaya pencarian korban. Tim penyelamat hingga saat ini masih terus berupaya menemukan para korban yang tertimpa reruntuhan.

Kerusakan infrastruktur akibat gempa ini sangat meluas. Selain merobohkan sekolah-sekolah dan bangunan lainnya, mayoritas rumah penduduk pun hancur. Akibatnya, ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Kami Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…