News
Kamis, 15 April 2010 - 13:02 WIB

FBR dan simpatisan Demokrat geruduk Balaikota

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Sekitar 300 orang dari Forum Betawi Rempug (FBR) dan seratusan orang mengenakan kaos bergambar Presiden SBY mulai berdatangan ke Gedung Balaikota Jakarta. Massa mengecam bentrokan berdarah saat penggusuran makam Mbah Priok.

Ratusan orang dari FBR  datang ke Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/4), konvoi dengan mengendarai motor. Mereka langsung menggelar orasi dan meneriakkan yel-yel yang mengecam tindakan Satpol PP.

Advertisement

“Kita kecam penggusuran di Tanjung Priok kemarin. Kita minta Pemprov DKI Jakarta bertanggung jawab,” kata seorang orator.

Berbeda dengan FBR yang bersemangat aksi, seratusan orang terbalut kaos SBY hanya berdiri terpisah di tepi jalan. Namun akhirnya, simpatisan Partai Demokrat bergabung dengan FBR. Mereka terlihat membawa bendera Demokrat, spanduk bertuliskan “Stop penindasan”, dan “Polisi PP biadab”. Simpatisan Partai Demokrat lebih tenang dalam berdemo.

Aparat Kepolisian langsung menyambut kedatangan pendemo dengan membentuk pagar betis. Aparat dilengkapi dengan senjata andalan seperti tameng, dan helm. Pintu Gerbang Pemprov DKI dihiasi kawat berduri dan dikunci.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif