Kamis, 15 April 2010 13:30 WIB Internasional Share :

Biaya keamanan meningkat, Denmark akan tutup sejumlah kedutaan

Copenhagen – Pemerintah Denmark akan menutup sejumlah kedutaannya di luar negeri. Langkah ini dilakukan untuk penghematan menyusul meningkatnya biaya keamanan untuk mencegah terorisme.

Kedutaan-kedutaan Denmark yang akan ditutup adalah di Aljazair, Yordania, Bosnia dan Nicaragua. Demikian diumumkan Kementerian Luar Negeri Denmark seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (15/4).

Kedutaan di Amman, Yordania dan Algiers, Aljazair akan ditutup pada 2010 ini. Sedangkan kedutaan di Sarajevo, Bosnia akan ditutup tahun depan. Namun untuk kedutaan di Managua, Nicaragua belum ada keputusan mengenai waktu penutupan.

Selain itu konsulat jenderal Denmark di Hong Kong juga akan ditutup pada 2012 mendatang. Penutupan sejumlah kedutaan ini akan menghemat dana sebesar 17,3 juta euro selama tiga tahun.

Menurut Kementerian Luar Negeri Denmark, penutupan kedutaan-kedutaan itu dikarenakan biaya-biaya telah menjadi terlalu tinggi untuk memastikan keamanan kedutaan tersebut.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…