News
Kamis, 15 April 2010 - 10:01 WIB

Banyak korban luka, stok darah di RS Koja menipis

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Banyaknya korban luka-luka akibat bentrok berdarah di Makam Mbah Priok menyebabkan stok darah di RS Koja menipis. Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara hingga kini telah memasok 69 kantong darah.

“Kami telah memasok 69 kantong darah ke bank darah RS Koja, kemungkinan pasokan stok darah akan terus kita tambah sesuai kebutuhan,” ujar Kepala Divisi Humas PMI Pusat, Ria Tahir, Kamis (15/4). Stok darah ini dipasok PMI melalui Unit Transfusi Darah (UTD) RS Koja.

Advertisement

PMI juga akan menyiapkan stok darah tambahan, bila saja dibutuhkan. Apalagi, sejumlah korban yang mengalami luka serius kemungkinan akan dioperasi.

Hingga kini, menurut Ria, sejumlah korban luka-luka masih dirawat di RS Koja. Sejumlah relawan PMI sejak bentrokan pecah telah siaga di lokasi. PMI akan kembali menyiapkan 30 relawan untuk siaga di RS Koja.

Selain puluhan korban luka-luka, kini ada 7 korban luka serius yang masih ditangani di RS Koja. Tujuh orang ini harus dioperasi karena mengalami luka yang parah. Dari 7 orang ini, 5 orang adalah Satpol PP dan 2 warga.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif