Sport
Kamis, 15 April 2010 - 19:21 WIB

Arema Indonesia ungguli Persijap 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang–Laga perdana Arema Indonesia menjamu Persijap Jepara di ajang Piala Indonesia 2010 menuai hasil positif dengan mengungguli tim tamunya 3-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis petang.

Keunggulan Arema Indonesia atas Persijap Jepara dibuka oleh  Chamello Roman pada menit ke-36. Lima menit kemudian (menit ke-41) Dandy Santoso menggandakan kemenangan Singo Edan menjadi 2-0.

Advertisement

Meski sudah unggul 2-0, anak asuh Robert Rene Alberts itu tak menyurutkan serangannya dan menjelang pertandingan yang  dipimpin wasit Jimmy Napitupulu itu berakhir, Ronny Firmansyah yang dimasukkan menggantikan Chamello Roman menambah keunggulan bagi Arema Indonesia menjadi 3-0.

Gol pembuka Arema Indonesia yang mengoyak gawang Persijap Jepara yang dijaga M Syahbani pada menit ke-36 memecah kebuntuan setelah serangan demi serangan tak juga membuahkan hasil.

Sebenarnya permainan Persijap Jepara yang dikomandani Evaldo Silva juga tak kalah bagusnya, bahkan beberapa kali sempat menyulitkan jantung pertahanan dan membahayakan gawang Kurnia Meiga. Namun, anak asuh pelatih Junaidi itu belum mampu memanfaatkan secara maksimal kesempatan dan peluang emas untuk membobol gawang Singo Edan yang dikawal Kurnia Meiga.

Advertisement

Tidak diturunkannya duo Singapura, yakni Noh Alam Shah dan M Ridhuan cukup berpengaruh terhadap permainan yang diperagakan anak asuh Robert Rene Alberts tersebut. Permainan cepat dan keras yang selama ini menjadi “trade mark” Arema tidak banyak dipertontonkan.

Bahkan, para pemain Arema terpancing dengan gaya permainan Persijap Jepara yang cenderung “santai”. Tidak seperti laga-laga sebelumnya, wasit yang cenderung “obral” kartu kuning, pada  laga perdana Piala Indonesia grup E di Malang, wasit Jimmy Napitulu hanya mengeluarkan satu kartu kuning untuk Evaldo Silva (Persijap).

Selama 90 menit pertandingan, baik Robert Rene Albert maupun Junaedi sama-sama melakukan pergantian pemain. Dari kubu Arema pemain yang ditarik adalah M. Fachruddin yang diganti Hermawan, Dandy Santoso diganti Firmansyah, dan Chamello Roman digantikan Ronny Firmansyah.

Advertisement

Sementara di kubu Persijap hanya memanfaatkan dua kali pergantian masing-masing Isdianto digantikan Danan Puspito dan Nurul Huda digantikan Yogi Alfian.

Pada babak penyisihan grup E yang digelar di Malang, Arema Indonesia satu grup dengan Persijap Jepara, Deltras Sidoarjo, dan PS Mojokerto Putra.

Seusai pertandingan Arema Indonesia versus Persijap Jepara, laga kedua akan digelar sekitar pukul 19.00 WIB antara Deltras Sidoarjo versus PS Mojokerto Putra.

Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Arema Sepakbola
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif