Rabu, 14 April 2010 12:04 WIB News Share :

Tunggu Kongres Demokrat, Marzuki Alie batal deklarasi

Jakarta— Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie, akhirnya membatalkan deklarasi dirinya sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat. Marzuki memilih menunggu hingga Kongres Demokrat yang digelar pertengahan Mei mendatang.

“Saya tidak akan menyatakan maju atau tidak (menjadi calon Ketua Umum Demokrat),” kata Marzuki. “Silakan nanti dilihat saja di Kongres Demokrat. Kalau ada sampai 400-an dukungan, ya saya akan maju, kalau tidak, ya saya akan stop,” ujar Marzuki di Gedung DPR, Rabu (14/4).

“Saya ingin sampaikan bahwa sebagai orang yang sudah lama di Demokrat, tentu saya punya kalkulasi sendiri. Kalkulasi itu saya bangun dari DPD-DPD (Demokrat). Tidak ada istilah kendor bagi saya. Kalau saya berjalan, pasti maju ke depan, tidak akan mundur,” jelas Ketua DPR ini.

Karena itu, bila Anas Urbaningrum hendak deklarasi sebagai calon Ketua Umum, Marzuki menilai bagus. “Karena dia termasuk orang baru. Jadi cara berkomunikasi dengan kader ya dengan deklarasi jauh-jauh hari. Kalau saya kan sudah empat tahun komunikasi langsung dengan grassroot. Jadi ya tidak perlu buru-buru. Yang jelas, calon itu diajukan, bukan memajukan diri,” kata Marzuki.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…