News
Rabu, 14 April 2010 - 09:59 WIB

Tiga pekerja PT Modern tewas ditembak OPM

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura–Sedang mengerjakan jalan karyawan PT Modern diserang Organisasi Papua Merdeka (OPM), tiga orang tewas sedang satu orang kondisinya kritis. Jenazah ketiganya dan korban kritis rencanya, Rabu (14/4) akan dievakuasi ke Jayapura.

Penyerangan dengan senjata api dan senjata tradisional oleh OPM tersebut terjadi di kampung Mewoluk, Distrik Mulia, Puncak Jaya, Selasa (13/4). Adapun korban tewas, Elianus Ramanday, 32, Hans Ling Satya, 30 dan Asbulah, 51. Sedang korban kritis, Paingot Sirait.

Advertisement

Kapolres Puncak Jaya AKBP Alek Korwa, Rabu (14/4) mengatakan, dari keterangan dua karyawan PT.Modern, yang berhasil menyelamatkan diri, mereka diserang kelompok bersenjata yang diduga OPM.

Saat menyerang karyawan PT.Modern yang sedang mengerjakan pembangunan jalan dikawasan itu, OPM bersenjatakan empat pucuk senjata api serta senjata tradisional seperti panah, kampak dan parang. Mereka (OPM) berjumlah sekitar 10 orang dan diduga dari kelompok Marenggeng.

Ketika ditanya tentang nasib lima karyawan lainnya yang berasal dari rekrutmen lokal, Kapolres Puncak Jaya menduga mereka selamat.

Advertisement

“Kemungkinan besar mereka selamat karena mereka  penduduk setempat,” jelas AKBP Alek Korwa.

Sementara itu ,Wakil Pimpinan PT Modern Jayapura Budi yang dihubungi terpisah mengakui, pihaknya akan mengevakuasi semua karyawan baik korban maupun yang selamat.

“Saat ini sedang diupayakan untuk dievakuasi ke Jayapura sehingga bisa dilanjutkan dengan penerbangan lain ketempat asalnya,” jelas Budi seraya menambahkan, pihaknya sudah minta bantuan kepada beberapa perusahaan penerbangan  untuk mengevakuasi seluruhnya.

Advertisement

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif