Rabu, 14 April 2010 12:54 WIB News Share :

SJ tak miliki jabatan di Mabes Polri

Jakarta — Mabes Polri membantah jika SJ alias Sjahril Djohan memiliki jabatan struktural di institusi Polri. SJ dipastikan tidak memiliki jabatan apapun secara struktural di Mabes Polri.

“Secara struktural dipastikan tidak pernah menjabat. Saya sudah konfirmasi ke Deputi SDM, tidak pernah menjabat, baik itu sebagai staf ahli atau penasihat,” kata Pjs Kabid Penerangan Umum (Penum) Polri Kombes Zulkarnain, Rabu (14/4), di Mabes Polri.

Meski demikian, Zulkarnain tidak membantah jika SJ memiliki kedekatan dengan sejumlah petinggi Polri. Keberadaan SJ di Mabes Polri, kata Zulkarnain, semata-mata hanya karena kedekatan secara pribadi. Ia pun membenarkan jika SJ memang sering terlihat berada di Mabes Polri.

“Memang dia banyak kenalan (di Mabes Polri). Tapi tidak terstruktur, hanya kedekatan pribadi,” kata dia.

Ditanya mengenai kemungkinan SJ akan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, ia menjelaskan, semua masih memerlukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita lihat perkembangannya, kalau tersangka kemudian ditahan kan ada persyaratannya. Sekarang statusnya dia kan diperiksa setelah dari Singapura. Dia juga hadir secara sukarela untuk mengkonfirmasi,” kata dia.

Seperti diberitakan, sekembalinya dari Singapura, Selasa (13/4) kemarin, SJ langsung menjalani pemeriksaan Polri, SJ bahkan diperiksa hingga dini hari tadi.

kompas.com/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…