News
Rabu, 14 April 2010 - 12:54 WIB

SJ tak miliki jabatan di Mabes Polri

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Mabes Polri membantah jika SJ alias Sjahril Djohan memiliki jabatan struktural di institusi Polri. SJ dipastikan tidak memiliki jabatan apapun secara struktural di Mabes Polri.

“Secara struktural dipastikan tidak pernah menjabat. Saya sudah konfirmasi ke Deputi SDM, tidak pernah menjabat, baik itu sebagai staf ahli atau penasihat,” kata Pjs Kabid Penerangan Umum (Penum) Polri Kombes Zulkarnain, Rabu (14/4), di Mabes Polri.

Advertisement

Meski demikian, Zulkarnain tidak membantah jika SJ memiliki kedekatan dengan sejumlah petinggi Polri. Keberadaan SJ di Mabes Polri, kata Zulkarnain, semata-mata hanya karena kedekatan secara pribadi. Ia pun membenarkan jika SJ memang sering terlihat berada di Mabes Polri.

“Memang dia banyak kenalan (di Mabes Polri). Tapi tidak terstruktur, hanya kedekatan pribadi,” kata dia.

Ditanya mengenai kemungkinan SJ akan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, ia menjelaskan, semua masih memerlukan penyelidikan lebih lanjut.

Advertisement

“Kita lihat perkembangannya, kalau tersangka kemudian ditahan kan ada persyaratannya. Sekarang statusnya dia kan diperiksa setelah dari Singapura. Dia juga hadir secara sukarela untuk mengkonfirmasi,” kata dia.

Seperti diberitakan, sekembalinya dari Singapura, Selasa (13/4) kemarin, SJ langsung menjalani pemeriksaan Polri, SJ bahkan diperiksa hingga dini hari tadi.

kompas.com/ tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif