Rabu, 14 April 2010 17:17 WIB Pendidikan Share :

PGRI gagas jurnal pendidikan

Solo (Espos)--Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kota Solo menggagas jurnal pendidikan untuk menunjang sarana publikasi karya tulis ilmiah dan penelitian bagi tenaga pendidik.

Menurut Ketua PGRI Kota Solo, Sugiaryo, jurnal tersebut merupakan wadah bagi tenaga pendidik untuk menampilkan karya ilmiah berupa tulisan penelitian maupun non penelitian. Dia mengatakan, karya tulis yang telah dipublikasikan akan menjadi pertimbangan dan persyaratan dalam pengajuan sertifikasi maupun peningkatan golongan.

“Tema yang diangkat bebas tetapi masih dalam lingkup dunia pendidikan dan naskah tulisan tersebut akan diedit oleh tim PGRI,” jelas dia ketika dijumpai Espos di Kantor Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS), Rabu (14/4).

Dia mengatakan, rencananya jurnal di-launching pada awal Juni mendatang dengan konsep penerbitan setiap triwulan. Menurutnya, jurnal tersebut tidak hanya dapat diakses melalui hard copy tetapi pihaknya akan mengembangkan jurnal via website PGRI. Sebagai editor naskah tersebut, pihaknya akan melibatkan tim perguruan tinggi selain anggota PGRI yang akan menyunting tulisan ilmiah peserta. “Guru dapat mengirimkan hasil karya penelitian maupun tulisan yang bersumber dari sejumlah referensi,” papar dia.


das

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN INDUSTRI PLASTIK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…