Rabu, 14 April 2010 16:26 WIB Hukum Share :

Perampok tembak pedagang emas, sikat 2 kg emas

Grobogan (Espos)–Seorang pedagang emas di Pasar Boloh, Kecamatan Toroh,  Bambang Edy, 43, warga Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh, roboh diterjang timah panas oleh kawanan perampok bersenjata api, Rabu (14/4).

Usai menembak punggung korban, perampok yang menggunakan dua sepeda motor tersebut kabur membawa sekitar 2 kilogram emas berbagai jenis senilai sekitar Rp 350 juta yang dibawa korban.

Informasi yang diperoleh Espos menyebutkan, perampokan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu korban dan anaknya Diky, 13 usai menutup toko emas Sumber Waras di kompleks Pasar Boloh.

Korban bermaksud pulang, tapi saat berjalan ke arah mobil, tiba-tiba korban dipepet dua sepeda motor. Salah seorang pelaku kemudian merebut tas berisi perhiasan yang dibawa korban. Korban berusaha mempertahankan tasnya.

Saat itulah salah seorang pelaku mengeluarkan pistol dan langsung menembak punggung korban, hingga korban tersungkur bersimbah darah. Tidak hanya itu sebelum membawa kabur tas berisi emas, pelaku sempat memukul kepala Bambang dengan gagang pistol.

Bambang yang mengalami luka parah akibat tembakan di punggunggnya, oleh warga dilarikan ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Korban kemudian dirujuk ke RS Kariadi Semarang.

Kapolres Grobogan AKBP Eko Wahyudi Krisgiono SIK MSi didampingi Kapolsek Toroh AKP Sugiyono langsung menuju lokasi kejadian. Kapolres menjelaskan pihaknya menduga para pelaku telah mempelajari situasi sebelum beraksi.

“Angota sudah kita terjunkan untuk mengejar para pelaku,” tandas Kapolres.

rif

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…