News
Rabu, 14 April 2010 - 16:26 WIB

Perampok tembak pedagang emas, sikat 2 kg emas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Seorang pedagang emas di Pasar Boloh, Kecamatan Toroh,  Bambang Edy, 43, warga Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh, roboh diterjang timah panas oleh kawanan perampok bersenjata api, Rabu (14/4).

Usai menembak punggung korban, perampok yang menggunakan dua sepeda motor tersebut kabur membawa sekitar 2 kilogram emas berbagai jenis senilai sekitar Rp 350 juta yang dibawa korban.

Advertisement

Informasi yang diperoleh Espos menyebutkan, perampokan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu korban dan anaknya Diky, 13 usai menutup toko emas Sumber Waras di kompleks Pasar Boloh.

Korban bermaksud pulang, tapi saat berjalan ke arah mobil, tiba-tiba korban dipepet dua sepeda motor. Salah seorang pelaku kemudian merebut tas berisi perhiasan yang dibawa korban. Korban berusaha mempertahankan tasnya.

Saat itulah salah seorang pelaku mengeluarkan pistol dan langsung menembak punggung korban, hingga korban tersungkur bersimbah darah. Tidak hanya itu sebelum membawa kabur tas berisi emas, pelaku sempat memukul kepala Bambang dengan gagang pistol.

Advertisement

Bambang yang mengalami luka parah akibat tembakan di punggunggnya, oleh warga dilarikan ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Korban kemudian dirujuk ke RS Kariadi Semarang.

Kapolres Grobogan AKBP Eko Wahyudi Krisgiono SIK MSi didampingi Kapolsek Toroh AKP Sugiyono langsung menuju lokasi kejadian. Kapolres menjelaskan pihaknya menduga para pelaku telah mempelajari situasi sebelum beraksi.

“Angota sudah kita terjunkan untuk mengejar para pelaku,” tandas Kapolres.

Advertisement

rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif