Rabu, 14 April 2010 14:38 WIB News Share :

Penggusuran makam Mbah Priok, dua tewas dan puluhan luka

Jakarta— Bentorkan antara warga dengan Satpol PP dalam penggusran makam Mbah Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara menelan korban jiwa. Informasi yang beredar menyebutkan dua orang tewas dalam bentrokan tersebut, Rabu (14/4).

Korban tewas itu disebut-sebut berasal dari satiu orng anggota Satpol PP dan satu warga sekitar yang menolak dilakukan pembongkaran makam. Selain korban tewas, puluhan orang dari kedua belah pihak dikabarkan mengalami luka.

Dalam bentrok tersebut, seorang pemuda babak belur, habis dipukuli. Bertelanjang dada, remaja berumur 20 tahunan ini digiring oleh dua petugas Satpol PP. Selang beberapa menit, seorang bapak dengan muka berdarah-darah digotong oleh beberapa petugas Satpol PP. Pria ini diangkut ke mobil ambulans hanya memakai celana dalam saja.

Kejadian ini terjadi saat ratusan warga Tanjung Priok yang menolak penggusuran lokasi makam tokoh Muslim Al Arif Billah Hasan bin Muhammad Al Haddad dikenal dengan panggilan Mbah Priok, bentrok dengan ratusan aparat Satpol PP.

inilah/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…