News
Rabu, 14 April 2010 - 14:38 WIB

Penggusuran makam Mbah Priok, dua tewas dan puluhan luka

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Bentorkan antara warga dengan Satpol PP dalam penggusran makam Mbah Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara menelan korban jiwa. Informasi yang beredar menyebutkan dua orang tewas dalam bentrokan tersebut, Rabu (14/4).

Korban tewas itu disebut-sebut berasal dari satiu orng anggota Satpol PP dan satu warga sekitar yang menolak dilakukan pembongkaran makam. Selain korban tewas, puluhan orang dari kedua belah pihak dikabarkan mengalami luka.

Advertisement

Dalam bentrok tersebut, seorang pemuda babak belur, habis dipukuli. Bertelanjang dada, remaja berumur 20 tahunan ini digiring oleh dua petugas Satpol PP. Selang beberapa menit, seorang bapak dengan muka berdarah-darah digotong oleh beberapa petugas Satpol PP. Pria ini diangkut ke mobil ambulans hanya memakai celana dalam saja.

Kejadian ini terjadi saat ratusan warga Tanjung Priok yang menolak penggusuran lokasi makam tokoh Muslim Al Arif Billah Hasan bin Muhammad Al Haddad dikenal dengan panggilan Mbah Priok, bentrok dengan ratusan aparat Satpol PP.

inilah/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif