Rabu, 14 April 2010 13:10 WIB News Share :

Penggusuran makam, anggota DPRD terluka diserang Satpol PP

Jakarta— Sedang bernegosiasi dengan warga, dua anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi B jadi korban lemparan batu dan dipukul oleh aparat Satpol PP.  Insiden ini terjadi saat pembongkaran makam Mbah Priok, Rabu (14/4).

Dua anggota Dewan yang jadi korban, yakni Ida Suhada dan S Andika. Ida mengalami luka pada jari tangan kanannya karena lemparan batu, sedangkan F Andhika dikeroyok Satpol PP. Akibatnya, luka memar di bagian kepala.

Ida dan Andika diserang Satpol PP saat sedang bernegosiasi dengan warga di dalam areal kompleks makam Mbah Priok. Saat tengah ngobrol, tiba-tiba sekumpulan aparat Satpol menyerang dengan melempar batu.

Ida terkena lemparan, sedangkan Andika tiba-tiba dikeroyok oleh Satpol. “Tiba-tiba menyerang dan anarkis, ini sebaiknya Satpol PP dibubarkan saja,” kata Andika kesal.

Hingga saat ini bentrokan masih terjadi antara warga dan Satpol PP di lokasi makam Mbah Priok.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Vaksinasi dan Herd Immunity

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (16/12/2017). Esai ini karya Riris Andono Ahmad, Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Heboh outbreak penyakit difteri dan rendahnya cakupan imunisasi karena penolakan kelompok anti vaksin menimbulkan keresahan…