Rabu, 14 April 2010 20:53 WIB Pendidikan Share :

Pembayaran BPMKS dilakukan awal Triwulan

Solo (Espos)–Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) menilai pembayaran Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS) seharusnya dilakukan pada awal Triwulan, sehingga tidak merepotkan pihak sekolah untuk menutup biaya operasional.

Menurut Ketua DPKS, Ichwan Dardiri, pemerintah Kota Solo seharusnya memberikan tanggungan dana BPMKS pada awal Triwulan sehingga pihak sekolah dapat mengalokasikan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan operasional. Dia mengatakan, pembayaran yang dilakukan setiap triwulan dinilai relevan sehingga berkas klaim BPMKS tidak menumpuk. “Jika dana tersebut diberikan pada akhir bulan lantas bagaimana pihak sekolah dapat memenuhi kebutuhannya,” jelas dia ketika dijumpai Espos di kantornya, Rabu (14/4).

Dia mengatakan, meskipun pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) telah melakukan sosialisasi program BPMKS namun demikian sosialisasi terkait teknis pembayaran klaim program tersebut dinilai belum merata. Menurutnya, sejumlah masyarakat masih mempertanyakan apakah dana tersebut akan diberikan berupa fresh money atau tidak, padahal bantuan pendidikan itu akan diberikan pada pihak sekolah secara langsung.

“Teknis pembayaran klaim harus dijelaskan tidak hanya kepada pihak sekolah tetapi juga masyarakat sehingga tidak menimbulkan pertanyaan,” jelasnya.

das

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…