Rabu, 14 April 2010 20:53 WIB Pendidikan Share :

Pembayaran BPMKS dilakukan awal Triwulan

Solo (Espos)–Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) menilai pembayaran Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS) seharusnya dilakukan pada awal Triwulan, sehingga tidak merepotkan pihak sekolah untuk menutup biaya operasional.

Menurut Ketua DPKS, Ichwan Dardiri, pemerintah Kota Solo seharusnya memberikan tanggungan dana BPMKS pada awal Triwulan sehingga pihak sekolah dapat mengalokasikan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan operasional. Dia mengatakan, pembayaran yang dilakukan setiap triwulan dinilai relevan sehingga berkas klaim BPMKS tidak menumpuk. “Jika dana tersebut diberikan pada akhir bulan lantas bagaimana pihak sekolah dapat memenuhi kebutuhannya,” jelas dia ketika dijumpai Espos di kantornya, Rabu (14/4).

Dia mengatakan, meskipun pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) telah melakukan sosialisasi program BPMKS namun demikian sosialisasi terkait teknis pembayaran klaim program tersebut dinilai belum merata. Menurutnya, sejumlah masyarakat masih mempertanyakan apakah dana tersebut akan diberikan berupa fresh money atau tidak, padahal bantuan pendidikan itu akan diberikan pada pihak sekolah secara langsung.

“Teknis pembayaran klaim harus dijelaskan tidak hanya kepada pihak sekolah tetapi juga masyarakat sehingga tidak menimbulkan pertanyaan,” jelasnya.

das

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…