News
Rabu, 14 April 2010 - 20:53 WIB

Pembayaran BPMKS dilakukan awal Triwulan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) menilai pembayaran Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS) seharusnya dilakukan pada awal Triwulan, sehingga tidak merepotkan pihak sekolah untuk menutup biaya operasional.

Menurut Ketua DPKS, Ichwan Dardiri, pemerintah Kota Solo seharusnya memberikan tanggungan dana BPMKS pada awal Triwulan sehingga pihak sekolah dapat mengalokasikan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan operasional. Dia mengatakan, pembayaran yang dilakukan setiap triwulan dinilai relevan sehingga berkas klaim BPMKS tidak menumpuk. “Jika dana tersebut diberikan pada akhir bulan lantas bagaimana pihak sekolah dapat memenuhi kebutuhannya,” jelas dia ketika dijumpai Espos di kantornya, Rabu (14/4).

Advertisement

Dia mengatakan, meskipun pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) telah melakukan sosialisasi program BPMKS namun demikian sosialisasi terkait teknis pembayaran klaim program tersebut dinilai belum merata. Menurutnya, sejumlah masyarakat masih mempertanyakan apakah dana tersebut akan diberikan berupa fresh money atau tidak, padahal bantuan pendidikan itu akan diberikan pada pihak sekolah secara langsung.

“Teknis pembayaran klaim harus dijelaskan tidak hanya kepada pihak sekolah tetapi juga masyarakat sehingga tidak menimbulkan pertanyaan,” jelasnya.

das

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BPMKS Pendidikan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif