Rabu, 14 April 2010 10:26 WIB News Share :

Pelaporan kasus Susno ke Komnas HAM masih wacana

Jakarta –  Kuasa hukum Susno Duadji, Muhammad Assegaf, mengatakan pelaporan kasus yang menimpa Susno ke Komnas HAM baru sebatas rencana saja. Saat ini, tim kuasa hukum lebih memilih untuk cooling down.

“Belum ditentukan. Itu baru wacana yang disampaikan salah satu anggota kuasa hukum,” kata Assegaf, Rabu (14/4).

Kemarin, salah satu kuasa hukum Susno, Husni Maderi, mengatakan pihaknya akan melaporkan peristiwa yang dialami Susno ke Komnas HAM. Selain ke Komnas, kata Maderi, kuasa hukum juga berencana mempertanyakan penangkapan paksa Susno pada Senin (12/4) lalu ke Kapolri, Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.

Rencana melapor ke Komnas HAM, kata dia, tentu akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Susno Duadji. Namun saat ini kesehatan mantan Kabareskrim dalam keadaan tidak fit. Karena itu, tim kuasa hukum sepakat belum akan melakukan tindakan apapun.

“Kita cooling down dulu sambil mencermati perkembangan. Biarlah yang jadi bintang Sjahril Djohan, Pak Susno selesai dululah,” kata dia.

tempointeraktif/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…