Rabu, 14 April 2010 14:00 WIB News Share :

PDIP menolak kehadiran Mulyani ke DPR

Jakarta— Ketua Fraksi PDIP DPR Tjahjo Kumolo menyatakan, fraksinya secara resmi menolak kehadiran Menkeu Sri Mulyani untuk mewakili pemerintah dalam setiap sidang, baik di Komisi XI maupun Badan Anggaran DPR.

“Pimpinan Fraksi sudah mengirim memo kepada Ketua Kelompok Fraksi (XI) PDIP DPR dan Kelompok Fraksi Badan Anggaran yakni Emir Muis mengenai hal tersebut,” jelasnya di Jakarta, Rabu (14/4).

Tjahjo menegaskan, tidak ada kompromi untuk Sri Mulyani hadir untuk mewakili pemerintah. Kehadiran Sri Mulyani, katanya, dapat digantikan oleh Menko Perekonomian atau Menkeu Ad Interim.

“Kalau toh Sri Mulyani hadir, posisinya hanya mendampingi saja dan tidak menyampaikan materi atas nama pemerintah,” ujarnya menegaskan.

Dia menambahkan, sikap itu terkait konsistensi terhadap keputusan paripurna DPR perihal hasil angket skandal Bank Century sampai proses hukumnya selesai.

Pada rapat dengan Komisi XI sebelumnya, fraksi ini meninggalkan ruang sidang sebagai protes atas kehadiran Sri Mulyani. Lalu, pemerintah menugaskan Menko Prekonomian Hatta Rajasa mendampingi Sri Mulyani.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…