Rabu, 14 April 2010 19:47 WIB News Share :

Kamis Besok, Wagub DKI bertemu warga dan Komnas HAM

Jakarta–Habib Rizieq menyatakan bahwa akan ada pertemuan antara pihak terkait mengenai kisruh makam Mbah Priuk. Hal ini ditegaskannya seusai bermediasi bersama Komnas HAM dan Kapolres di Posko milik PT Pelindo, Jakarta, Rabu (14/4).

“Besok akan diadakan pertemuan mengenai kisruh ini. Wagub akan langsung turut serta besera masyarakat dan Komnas HAM, begitu pula dengan Satpol PP dan polisi,” terang Habib.

Dirinya menambahkan, permasalahan ini akan langsung didorong ke Pemprov DKI Jakarta dan tidak melalui Wali Kota Jakarta Utara.

Meski demikian, Wali Kota akan tetap diikutsertakan dalam pertemuan yang direncanakan akan dibuat besok. Komnas HAM juga mendukung langkah ini. Bahkan, mereka mendesak agar makam Mbah Priuk direvitalisasi.

“Sudah selayaknya makam ini dijadikan cagar budaya,” ujar Nurkholis, Wakil Ketua Komnas HAM, kepada Kompas.com, seusai mediasi. Komnas HAM juga akan ikut serta dalam pertemuan esok hari. Nurkholis, sebagai Wakil Ketua, akan langsung menghadiri pertemuan itu.

kompas.com

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…