Rabu, 14 April 2010 10:36 WIB News Share :

Dicecar belasan pertanyaan, Sjahril Johan sakit

Jakarta— Sjahril Johan yang disebut-sebut sebagai makelar kasus (Markus) di kepolisian, jatuh sakit setelah dicecar belasan pertanyaan. Kendati demikian Sjahril yang dimintai keterangan sebagai saksi akan tetap menginap di Mabes Polri.

“Sjahril  diperiksa sebagai saksi. Ada delapan belas pertanyaan yang diajukan,” kata Ketua Tim Pengacara Sjahrial Johan, Hotma Sitompul kepada wartawan di Markas Besar Polri, Rabu (14/4).

Menurut Hotma, kliennya ditanyai berbagai hal yang selama ini diberitakan melalui media massa. “Intinya ditanyai sehubungan dengan perkataan Pak SD (Susno Duadji).”

Pemeriksaan sempat diberhentikan sementara. Sjahril, lanjutnya, saat ini butuh istirahat. Namun Sjahril  dipastikan akan menginap di Mabes Polri. “Ada satu anak buah kita (yang menginap) di situ,” kata dia.

Sjahril  yang baru datang dari Singapura, menurut Hotma, jatuh sakit selama pemeriksaan. Dari pengamatan Tempo, seorang dokter masuk ke dalam gedung Mabes Polri selepas tengah malam. “Keadaan Pak Il (panggilan Sjahril ) lemah, dalam keadaan sakit yang akut. Tekanan darahnya rendah.”

Walaupun dalam keadaan sakit, Sjahril  memaksakan diri agar terus diperiksa. Menurut Hotma, Sjahril  ingin menyelesaikan pemeriksaan sampai batas kemampuan yang bisa ditoleransi tubuhnya. “Untuk memperlancar pemeriksaan, yang diperiksa setuju diperiksa sampai batas kesanggupannya,” kata dia.

Hotma juga menepis berita bahwa keterangan kliennya dikonfrontir dengan pihak lain. Menurut dia, polisi tidak menghadirkan saksi atau tersangka lain selama pemeriksaan. “Dia diperiksa sendiri. Tentu suatu waktu akan dikonfrontir untuk mencek kebenaran masing-masing.”

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…