Rabu, 14 April 2010 13:34 WIB Internasional Share :

Bocah 11 tahun, lima hari terbenam di rawa buaya

Winter Spring — Nadia Bloom, gadis 11 tahun yang menderita sindrom Asperger (salah satu gejala autisme) ditemukan masih hidup setelah lima hari terbenam sendirian di sebuah rawa yang dipenuhi buaya di Florida, AS.

Telegraph, Rabu (14/4), melaporkan, gadis itu terakhir terlihat menaiki sepeda dan pergi ke dalam hutan untuk membuat video alam. Kepala polisi di Winter Springs, Florida, Kevin Brunelle, mengatakan, gadis remaja itu menderita gigitan nyamuk, dehidrasi serta lapar, tetapi dia baik-baik saja. “Saya tidak pernah percaya pada mukjizat, sekarang saya percaya,” kata Brunelle.

Nadia terbenam di rawa hingga pinggangnya ketika ditemukan. Kepada tim penolong, ia mengatakan, “Saya senang kalian menemukan saya, Saya tidak percaya kalian menyelamatkan saya,” ujarnya.

Pihak berwenang telah mencari dia di daerah hutan itu dengan menggunakan peralatan radar pencari-panas, helikopter, anjing pelacak dan tim penyelam. Sukarelawan juga telah menyisir daerah itu, mereka menggunakan parang untuk memotong rerumputan.

“Kami dilimpahi cinta semua orang, semua orang di seluruh negara berdoa”, ujar ayah gadis itu, Jeff Bloom.

Nadia ditemukan James King, seorang anggota Gereja di Metro Winter Springs. Keluarga Bloom juga jemaat gereja itu. “Tuhan telah mengarahkan saya langsung kepadanya (Nadia) karena saya berdoa,” ujar King.

Gadis itu kemudian dibawa ke rumah sakit dan kini sedang dirawat karena gigitan nyamuk tetapi tidak dalam kondisi yang mengancam nyawanya.

kompas.com/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…