Rabu, 14 April 2010 19:15 WIB News Share :

Belasan kapal disiapkan untuk evakuasi Satpol PP & polisi

Jakarta--Sebanyak 495 anggota Satpol PP dan polisi yang terperangkap di sekitar wilayah makam Mbah Priok sudah dievakuasi melalui jalur laut. Belasan kapal sudah disiapkan untuk mengangkut mereka.

“Kita pengamanan di laut ada 15 kapal, speed boat, kapal patroli LCT 3103, 3102, dan 3202,” ujar Direktur Polairud, AKBP Edion saat dihubungi detikcom, Rabu (14/4).

Bukan hanya itu, Bea Cukai juga ikut menerjunkan sebuah kapalnya untuk membantu mengangkut mereka. Dua kapal dari Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Kemenhub juga ikut diterjunkan.

Edion menjelaskan, Satpol PP dan polisi akan dibawa dari Pelabuhan menuju markas Ditpol Air di Tanjung Priok. Menurut Edion, jumlah sebanyak itu termasuk korban yang terluka.

“Langsung dibawa ke rumah sakit terdekat,” pungkasnya.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…