Rabu, 14 April 2010 20:23 WIB News Share :

50 Mobil dibakar, massa jarah onderdil berbekal kunci Inggris

Jakarta--Bentrokan di sekitar makam Mbah Priok di Koja tak hanya menyebabkan 87 orang terluka. Sekitar 50 kendaraan hangus dibakar massa. Imbasnya, warga ‘panen’ onderdil mobil.

Dari pantauan detikcom, Rabu (14/4) pukul 19.30 WIB, kendaraan yang dibakar kebanyakan kendaraan milik Satpol PP yang diparkir di Jl Deli, jalan menuju arah makam Mbah Priok. Di jalan ini, ada sekitar 40 mobil yang telah hangus terbakar.

Sementara di Jl Raya Priok Koja, tepatnya di depan RSUD Koja, terdapat sekitar 10 bangkai kendaraan. Sebagian kendaraan yang dibakar, apinya masih menyala.

Kendaraan yang dibakar yakni 2 bekhoe (alat berat penghancur bangunan), 2 truk pengangkut kontainer, 1 water cannon milik polisi, dan puluhan truk Satpol pp dan mobil polisi.

Sejumlah warga memanfaatkan bangkai-bangkai mobil itu. Dengan bermodal kunci inggris, sebagian warga mempreteli besi-besi mobil yang apinya telah padam.

“Lumayan Mas, Rp 5 ribu/kg. Besinya saya amanin dulu di rumah. Tadi saya sudah bawa 50 kilo,” ucap salah seorang warga.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…