Selasa, 13 April 2010 11:38 WIB News Share :

Soal penangkapannya, Susno akan tentukan sikap

Jakarta–Soal penangkapannya yang dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Komjen Pol Susno Duadji belum menentukan sikap. Sementara pengacar Susno, Muhammad Assegaf menilai tindakan Polri itu sudah ada indikasi kriminal.

Rencananya Susno akan membicarakan sikap yang akan diambil soal penangkapan tersebut dengan pengacaranya Selasa hari ini.

“Kita akan menentukan sikap (pada rapat nanti) hari ini, tapi kita belum koordinasi jam berapa dan dimana,” kata Assegaf, Selasa (13/4).

Hal mendasar yang akan dibahas adalah tentang alasan penangkapan paksa Susno kemarin. “Pertanyaan paling mendasar Pak Susno ditangkap, dibawa paksa, ini ada indikasi kriminal,” kata Assegaf. Meski demikian, pihaknya masih belum bisa memastikan, keputusan apa yang akan diambil Susno nanti.

Kemarin, Susno dibawa paksa oleh beberapa perwira menengah di Bandara Soekarno Hatta. Susno ditangkap paksa tanpa surat penangkapan. Menurut pihak kepolisian, Susno disangka melanggar kode etik dan disiplin. Apalagi, Susno tidak ijin terlebih dahulu pada Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri untuk pergi berobat ke Singapura.

tempointeraktif/rif

lowongan kerja
Harian Umum SOLOPOS Account Executive Toko Solopos, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….