Selasa, 13 April 2010 20:48 WIB News Share :

Sjahril akan dikonfrontir dengan 4 tersangka markus pajak

Jakarta--Mantan diplomat Sjahril Johan masih diperiksa sebagai saksi oleh tim independen. Selain diperiksa, Sjahril juga akan dikonfrontir dengan 4 tersangka kasus markus pajak senilai Rp 28 miliar.

“Ya dikonfrontir terkait markus-markusan,” ujar anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Roni Lihawa saat dihubungi wartawan, Selasa (13/4).

Menurut informasi Sjahril akan dikonfrontir dengan Gayus Tambunan, Haposan Hutagalung, Kompol Arafat, AKP Sri Soemartini dan terperiksa Brigjen Pol Edmon Ilyas. Sjahril disebut-sebut sebagai sutradara kasus markus pajak yang melibatkan Gayus cs.

Sementara itu, Wakadiv Humas Mabes Polri Kombes Pol Zanuri Lubis mengatakan pemeriksaan Sjahril dilakukan oleh tim independen. Materi pemeriksaan adalah terkait isu yang berkembang bahwa Sjahril adalah Mr X dalam kasus pajak.

“Tentu kaitannya dengan pernyatan-pernyatan di komisi III,” jelas Zanuri.

Apakah akan ditanyakan terkait kedekatan dengan Pak Makbul Padmanegara (Mantan Wakapolri) dan Pak Susno ? “Itu tentu akan menjadi salah satu pertanyaan,” paparnya.

Zanuri menambahkan, sampai saat ini belum ada pengakuan dari Sjahril bahwa ia terkait dengan dugaan praktek makelar kasus pajak. “Sampai saat ini belum ke arah situ, biarkan pemeriksaan berlangsung,” pungkasnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…