Selasa, 13 April 2010 17:12 WIB Solo Share :

Rusunawa Kerkop Rp 13 miliar segera dibangun

Solo (Espos)--Rumah susun sewa (Rusunawa) Kerkop, Kelurahan Purwodiningratan, Jebres, senilai Rp 13 miliar akan dibangun tahun 2010 ini. Rusunawa bantuan Departemen Pekerjaan Umum (PU) itu didesain dengan kapasitas 96 kamar, termasuk dua kamar untuk difabel.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala UPTD Rumah Sewa DPU Solo, Toto Jayanto, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Selasa (13/4). Menurut dia, berkas persyaratan yang akan diajukan ke Departemen PU telah lengkap. Namun masih ada berkas yang masih menunggu tanda tangan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) dan persetujuan Ketua DPRD, YF Soekasno.

Toto menguraikan, persyaratan Rusunawa yang akan diajukan ke Departemen PU meliputi berkas ketersediaan lahan siap bangun, kesediaan Pemkot Solo melengkapi Rusunawa dengan fasilitas, kesanggupan mengelola, memelihara, serta mengoperasionalkan. “Lahan siap bangun ada di Kerkop yang merupakan tanah bekas kuburan Belanda. Lahan ini bersih dari hunian liar. Kami siap melengkapi Rusunawa dengan listrik, pagar, paving blok. Yang terpenting sudah ada UPTD Rumah Sewa yang akan mengelolanya,” ujar dia.

kur

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…