Soloraya
Selasa, 13 April 2010 - 17:12 WIB

Rusunawa Kerkop Rp 13 miliar segera dibangun

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Rumah susun sewa (Rusunawa) Kerkop, Kelurahan Purwodiningratan, Jebres, senilai Rp 13 miliar akan dibangun tahun 2010 ini. Rusunawa bantuan Departemen Pekerjaan Umum (PU) itu didesain dengan kapasitas 96 kamar, termasuk dua kamar untuk difabel.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala UPTD Rumah Sewa DPU Solo, Toto Jayanto, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Selasa (13/4). Menurut dia, berkas persyaratan yang akan diajukan ke Departemen PU telah lengkap. Namun masih ada berkas yang masih menunggu tanda tangan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) dan persetujuan Ketua DPRD, YF Soekasno.

Advertisement

Toto menguraikan, persyaratan Rusunawa yang akan diajukan ke Departemen PU meliputi berkas ketersediaan lahan siap bangun, kesediaan Pemkot Solo melengkapi Rusunawa dengan fasilitas, kesanggupan mengelola, memelihara, serta mengoperasionalkan. “Lahan siap bangun ada di Kerkop yang merupakan tanah bekas kuburan Belanda. Lahan ini bersih dari hunian liar. Kami siap melengkapi Rusunawa dengan listrik, pagar, paving blok. Yang terpenting sudah ada UPTD Rumah Sewa yang akan mengelolanya,” ujar dia.

kur

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Rusunawa Kerkop
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif