Selasa, 13 April 2010 10:00 WIB News Share :

Penangkapan Susno, arus balik pemberantsan korupsi

Jakarta— Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti menilai, penangkapan mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji dianggap sebagai arus balik gerakan pemberantasan korupsi. Penangkapan itu juga seolah telah menempatkan Susno sebagai pelaku kriminal kelas berat. Padahal selama ini Susno dianggap berjasa mengungkap korupsi di institusi Polri.

“Keputusan propam menangkap Susno Duadji amat sangat disayangkan. Penangkapan ini merupakan arus balik gerakan pemberantasan korupsi di mana presiden SBY menyimbolkan keunggulan dan citranya,” ujar Ray, Selasa (13/4).

Menurut Ray, justru apa yang dilakukan oleh Susno itu sudah berhasil memperbaiki citra institusi penegak hukum, yang juga berarti memperbaiki citra pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini.

“Dalam dua bulan ini, Susno telah membongkar praktek mafia peradilan yang bahkan oleh polisi, jaksa dan satgas tak mampu melakukannya. Nama baik Polisi, jaksa dan satgas anti mafia peradilan dibantu oleh Susno untuk memulihkan citranya,” tandas Ray.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…