News
Selasa, 13 April 2010 - 10:00 WIB

Penangkapan Susno, arus balik pemberantsan korupsi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti menilai, penangkapan mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji dianggap sebagai arus balik gerakan pemberantasan korupsi. Penangkapan itu juga seolah telah menempatkan Susno sebagai pelaku kriminal kelas berat. Padahal selama ini Susno dianggap berjasa mengungkap korupsi di institusi Polri.

“Keputusan propam menangkap Susno Duadji amat sangat disayangkan. Penangkapan ini merupakan arus balik gerakan pemberantasan korupsi di mana presiden SBY menyimbolkan keunggulan dan citranya,” ujar Ray, Selasa (13/4).

Advertisement

Menurut Ray, justru apa yang dilakukan oleh Susno itu sudah berhasil memperbaiki citra institusi penegak hukum, yang juga berarti memperbaiki citra pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini.

“Dalam dua bulan ini, Susno telah membongkar praktek mafia peradilan yang bahkan oleh polisi, jaksa dan satgas tak mampu melakukannya. Nama baik Polisi, jaksa dan satgas anti mafia peradilan dibantu oleh Susno untuk memulihkan citranya,” tandas Ray.

inilah/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif