Selasa, 13 April 2010 18:06 WIB Sukoharjo Share :

Meski terancam longsor, warga Malangan bertahan

Sukoharjo  (Espos)--Sejumlah warga Dukuh Malangan RT 01/RW VIII, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu masih bertahan menempati rumah mereka kendati terancam longsor. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo belum melakukan upaya relokasi kendati kondisi rumah warga di wilayah tersebut kian membahayakan.

Kepala Desa Kedungsono, Supriyadi mengatakan, kondisi rumah yang terancam longsor di desanya saat ini semakin parah. Kerusakan rumah milik Warno yang semula terjadi di bagian belakang dan telah disangga bambu, kini melebar ke bagian timur lantaran tembok rumah nyaris ambruk.

“Kami sudah meminta keluarga yang rumahnya terancam longsor untuk pindah karena jika tetap ditempati bisa bahaya dan tidak aman, tapi sampai sekarang mereka masih menempati rumahnya, pernah menumpang di tempat saudara tapi akhirnya kembali lagi,” terangnya kepada Espos, Selasa (13/4).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan kondisi semakin parahnya ancaman longsor di wilayah Dukuh Malangan akibat tergerus arus sungai, pihaknya berharap bantuan dari Pemkab Sukoharjo. Apalagi, katanya, tim dari Pemkab selama ini telah turun tangan mengecek ke lokasi.

“Kami mengharapkan sekali Pemkab mau membantu relokasi, sebab terus terang kami dari desa tidak bisa membantu karena terkendala tidaka adanya dana,” katanya.


ufi

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…