Selasa, 13 April 2010 20:34 WIB News Share :

Mesin kiri mati, Cathay Pacific mendarat darurat

Jakarta–Pesawat Cathay Pacific CX780 mendarat darurat di Bandara Hongkong dengan kondisi mesin mati sebelah. Setelah menyentuh landasan, beberapa ban pesawat juga kempes sehingga sempat mengeluarkan asap.

“Juru bicara Cathay Pacific mengatakan bahwa mesin pesawat sebelah kiri mati pada saat pesawat akan mendarat di Bandara Internasional Hong Kong. Sementara mesin yang lain tetap berfungsi,” demikian rilis resmi dari Cathay Pacific yang diterima detikcom, Selasa (13/4).

Empat ban di bagian kiri kempes dan dua ban sebelah kanan juga mengalami hal yang sama. Pihak Cathay Pacific mengatakan kempesnya ban pesawat bukan suatu hal yang berbahaya, karena memang demikian lah seharusnya.

“Ban pesawat memang dirancang untuk mengempes jika pengereman dilakukan dengan energi tinggi untuk menghindari peledakan. Pendaratan seperti itu biasanya disertai asap atau debu karena ban menjadi panas dan kempes,” ujar juru bicara Cathay.

Pada pukul 13.43 waktu setempat, pesawat tipe Airbus A330 yang terbang dari Bandara Juanda, Surabaya, mendarat darurat di Hongkong. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, 309 penumpang dan 14 awak kabin berhasil dievakuasi.

dtc/tya

lowongan pekrjaan
PT.Bumi Makmur Santosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…